SQuoters

Thanks for coming to our blog.
If you have a motivational story or anything else that smells motivation to be published into our blog, you can send them to us (johan_squot@yahoo.co.id).
Thank You


SQuoters

Thursday, June 25, 2009

Alphabet of Successes


A : Accept.
TERIMA-lah diri Anda sebagaimana adanya. Jangan terus-terusan mengeluh dengan membandingkan diri Anda dengan diri orang lain. Anda juga sama istimewanya dengan orang lain. TERIMA-lah itu.

B : Believe.
Selalu PERCAYA terhadap kemampuan yang Anda miliki. Dan pergunakanlah itu untuk meraih apa yang kamu inginkan. PERCAYA-lah, Anda pasti bisa kalau Anda mau!

C : Care.
PEDULI terhadap hidup Anda, dan juga PEDULI terhadap orang lain yang berada di sekitar kita.

D : Direct & Desire.
Milikilah KEMAUAN yang besar untuk meraih kesuksesan, kemudian ARAHKAN-lah langkah Anda menuju kesuksesan tersebut.

E : Emphatic.
Bersikap TEGAS terhadap kehidupan Anda agar Anda tidak menjadi lunak terhadapnya.

F : Face the Failure.
HADAPI-lah KEGAGALAN yang Anda alami. Jangan pasrah terhadapnya.

G : Grow.
Pastikan Anda BERTUMBUH menjadi lebih bijaksana setiap harinya. BERTUMBUH menjadi lebih tua adalah kepastian. Namun, BERTUMBUH menjadi lebih bijaksana adalah suatu pilihan.

H : Happy.
Carilah pekerjaan yang dapat membuat Anda BAHAGIA, bukan yang dapat membuat Anda menjadi kaya karena ada kekayaan lain yang lebih berguna di sana.

I : Imagination
IMAGINATION is more important than intelligence.

J : Joke
LELUCON kadang diperlukan dalam sela-sela aktivitas kita yang sibuk agar kita tidak merasa terlalu tertekan dan stress akibat pekerjaan.

K : Kind
Bersikap baiklah pada setiap orang yang Anda temui, karena itu akan meningkatkan citra diri Anda. Termasuk terhadap bawahan, bersikap baik jugalah padanya, namun tetap harus tegas agar tidak dianggap lemah.

L : Learn
Jangan pernah berhenti untuk BELAJAR selama kita masih hidup di dunia ini. Proses BELAJAR tidak berhenti ketika kita telah lulus dari bangku sekolah ataupun bangku kuliah, namun hingga akhir hayat.

M : Manage
ATUR semuanya dengan serapi mungkin agar hasil yang didapatkan akan lebih maksimal.

N : Now
Waktu untuk membuat perubahan itu adalah SEKARANG. Jangan tunggu-tunggu lagi karena itu hanya akan menyita waktu Anda yang berharga.

O : Out Of the Ordinary
Jadilah orang yang LUAR BIASA dengan melakukan tindakan-tindakan yang LUAR BIASA dan memberikan hasil yang LUAR BIASA pula!

P : Patience
Orang-orang yang sukses bukanlah orang yang SABAR menunggu kesempatan datang kepadanya, melainkan adalah orang yang SABAR mencari-cari kesempatan yang sedang menunggunya.

Q : Quotes
Pilihlah beberapa Quotes dari orang-orang terkenal yang Anda rasa cocok dengan diri Anda, dan jadikanlah itu sebagai pegangan hidup Anda. Dan bila memungkinkan, buatlah Quotes Anda sendiri.

R : Responsibility
Milikilah rasa bertanggung jawab terhadap tugas yang sedang dikerjakan. Dengan begitu, Anda akan lebih tertantang untuk segera menyelesaikannya dan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

S : Share
Tidak ada salahnya kita memBAGIkan sedikit dari yang kita miliki kepada orang lain.

T : Time
Gunakanlah WAKTU Anda dengan sebaik-baiknya karena WAKTU tidak dapat berjalan mundur.

U : Understand
PAHAMI-lah karakter setiap orang dan perlakukanlah mereka sesuai dengan karakter mereka masing-masing sehingga Anda sendiri juga akan diPAHAMI oleh mereka.

V : Victory
Jadilah seorang PEMENANG. Jika tidak bisa menjadi seorang PEMENANG, minimal jangan menjadi seorang PECUNDANG.

W : Wealth
Buatlah KEKAYAAN yang Anda miliki bekerja untuk Anda. Jangan Anda yang bekerja demi KEKAYAAN.

X : X’Tra
Ada kalanya kita bekerja LEBIH GIAT daripada biasanya untuk meraih cita-cita yang kita impikan.

Y : Yell
Mungkin ada bagusnya Anda membuat Yell atau sorakan Anda sendiri yang dapat membangkitkan semangat Anda dalam bekerja. Contoh-contoh Yell yang mungkin bisa Anda pilih: ‘LUAR BIASA!’, ‘SAYA PASTI BISA!’, ‘AYO! SEMANGATLAH!’ dan lain sebagainya.

Z : Zero
Tidak ada usaha yang memberikan hasil NOL. Yang ada adalah usaha yang belum memberikan hasil. Jadi, jangan berhenti berusaha! Usaha apa pun yang Anda lakukan, suatu saat nanti pasti akan memberikan Anda sebuah hasil.

No comments:

Post a Comment